Hari ini, MasyaAllah…

Kegiatan hari ini dimulai dari Afif yang mandi pukul enam pagi, tanpa drama dan lancar jaya. Tumben yak. Hehew.

Kali ini, untuk pertama kali saya akan menghadiri acara kopdar beberapa Rumbel IIP, tanpa didampingi suami. Saya akan pergi dengan tumpangan mobil salah seorang anggota rumbel, ditambah 2 member lainnya.

Sebelum berangkat, saya menyiapkan seluruh alat perang terlebih dahulu, setelah itu baru dandan. #eaaa. Nah selama bersiap (dandan) Afif akan mencari kegiatan sendiri supaya tidak bosan, dan hal yang dilakukannya adalah membongkar isi tas berisi alat perang untuk bepergian. Semua isinya dikeluarkan, seperti botol minum, popok, snack, dll. Melihat kelakuannya itu, saya hanya diam saja memperhatikan dengan niat nanti akan saya bereskan sendiri.

Saya hampir selesai bersiap, begitu pula dengan suami yang akan mengantar menuju titik bertemu rombongan ibu-ibu peserta kopdar. Bersiap ingin membereskan barang-barang yang dikeluarkan oleh Afif dari tas, dan lagi-lagi pagi ini terkagum melihat Afif yang mengembalikan dan memasukkan barang-barang itu ke dalam tas. Saya dan suami hanya memperhatikan sambil tersenyum. Lalu hati saya tiba-tiba geli melihat Afif yang tiba-tiba kesal karena tidak bisa menutup tasnya. Sayapun membantunya, agar mood nya gak keburu rusak. Hehehe..

Semoga ini langkah awal untuk Afif belajar bertanggung jawab ya sayang. Kami akan terus berusaha menjadi role model yang patut Afif tiru. InsyaAllah..

#Harike13
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian