Ini ceritanya saya dapat tantangan dari RuLis IIP untuk membuat tulisan dengan tema masakan. Fyi, ini pengusul temanya ada lah koki andalan kita, siapakah dia? Woahhh..! Bagi saya ini benar-benar tantangan karena di samping ga pernah kepikiran nulis tentang menu masakan (kecuali arsip sendiri) apalagi berbagi resep dari saya yang ga pandai masak. Waduh, eh ralat ding masaknya ala kadarnya aja, yang penting aman dan masih bisa dimakan. Hehew..

Berbicara soal menu lauk-pauk atau sayur mayur, kami biasanya masak yang simple aja maklumlah mak, mamak yang satu ini masih belajar masak. Trus sekalinya ada masakan yang entah itu kebetulan atau pas takaran, saya langsung nodong suami untuk nyicip, trus kalau ternyata rasanya enak, udah deh dicicip terus sampe abis, ditambah nasi pula. Jadi ga ada tuh yang namanya foto makanan. Ditambah ga punya bakat untuk foto makanan. Apalagi pernah diledekin sama kakakku n adikku soal fotoin makanan gitu.

Ceritanya, waktu itu saya habis masak pindang ikan nila pake resep khas Palembang, cukup berhasil menurutku lah ya.. excited dong waktu itu, so that kakakku yang pengen liat hasilnya. Ya aku ga mikir juga, masa foto pindangnya masih dalam panci, daun salam, sere, tomat yg ancur, ikan ga nongol, dll. Pede lah share digroup keluarga. Eeh malah dikatain masak jamu. (malah curcol)

Yowislah, kalo gitu aku bikin cemilan dadakan aja deh ya, judulnya super simple cake, tapi aku ga tau ini jenis kue apa, kalo aku bilang sih ini kue jadul, tp dipaksain aja jadi kekinian. Kenapa namanya super simple cake? Karena bahan-bahannya dan cara membuatnya cuma sebagai berikut:

Bahan

2 Butir telur

4 sdm gula pasir (sesuai selera)

2 sdm tepung terigu

5 pcs oreo (sesuai selera dan ditumbuk kasar)

Margarin secukupnya

Cara membuat

Kocok telur bersama gula hingga mengembang, lalu masukkan tepung dan diaduk rata, setelah itu masukkan oreo yang sudah dihancurkan, aduk sebentar (sampai rata). Masukkan ke loyang ypanas dan sudah diolesi margarin untuk menambah aroma dan rasa.

Yeay.. tunggu tinggal matang aja, sebentar doang loh. Siap deh disajikan. Langsung dimakan juga boleh..

Oh ya, di sini saya hanya menggunakan happycall karena belom punya oven. Hehe.. (mungkin teflon juga bisa, saya belum coba)

Nah, itulah cake terkoplak yang cuma saya bisa buat tanpa waktu lama. Cake ini cukup membantu ketika lapar melanda dan ketika ingin makan yang manis-manis. Porsinya untuk 1 orang aja kalo gak mau bagi-bagi (apa ini?)