Menemukan dan mempelajari sesuatu yang baru merupakan hal yang sangat disenangi oleh si kecil. Afif anak yang mudah bosan dan hal ini menuntutnya untuk menemukan hal-hal baru di sekitarnya. Tidak perlu jauh-jauh, segala hal yang ada di dalam rumah pun bisa menjadi permainan baru buatnya, tentu dengan perlakuan yang berbeda, baik sengaja ataupun tidak.

Tadi sebelum ke pasar diantar suami dan anak, saya siap2 dulu. Nah Afif yang tidak sabar ingin ikut ke pasar dan kebetulan sudah lama tidak naik motor karena sakit, membuatnya begitu semangat. Saat bersiap dan ingin berkaca ia minta digendong, akhirnya saya naikkan saja ke atas meja belajar yang di sana juga ada cermin. Ternyata ia sangat senang melihat dirinya yang duduk manis di dalam cermin, memegang-megang cermin dan melihat pantulan dari sosok papa dan bundanya melalui sudut pandang berbeda. Melihat ke dalam cermin dengan posisi badan seperti mengintip membuatnya tak henti tersenyum dan tertawa.

Momen duduk bercermin itu dipending sampai kembali lagi dari pasar. Setelah sampai dan masuk rumah, yang biasanya langsung cari makanan kali ini malah langsung minta dinaikkan ke atas meja lagi. Kembali mengulang keseruannya bermain di depan cermin.

Meskipun anak terlihat bermain dengan hal-hal yang ia senangi, maka kita pun bisa mengetahui bahwa melalui permainan itulah ia belajar. Banyak media yang bisa dijadikan alat untuk membantunya belajar dalam bermain, yang terpenting adalah berusaha menjaganya dari melakukan hal-hal berbahaya.

#harike4
#Tantangan10hari
#Game Level4
#Gayabelajaranak
#KuliahBundsayIIP