Hobi terbaru dan bikin saya surprised saat melihat bocil pertama kali melakukannya adalah naik dan duduk di kursi belajar panda-nya. Keahlian baru nih

Sebenarnya Afif memang sudah beberapa kali mencoba sebelum-sebelumnya, namun baru kali ini berhasil. Jadi, siang itu saya mau menemanindan membujuknya supaya tidur siang, tapi anaknya malah loncat-loncat dari kasur ke bawah. Berjam-jam saya tunggui dan sampai pura-pura tidur (eh, ketiduran ding). Namun karena ingin ke belakang yasudah pintu kamar dibuka.

Kalau kondisinya saya sedang di belakang, dan ingin kembali ke kamar serta tidak mendapati Afif tidak ikut ke dapur, maka saya perlu curiga dan harus cepat2 memeriksa hal apa yang sedang ia lakukan. Dan benar, kali ini di ruang tengah, anak kecil ini sedang duduk manis sambil tersenyum bangga memperlihatkan keberhasilannya duduk di kursi tersebut.

Kursi kantor yang beroda dan mudah bergerak selama ini cukup menantang untuk Afif meskipun sering gagal. Namun kali ini berhasil. Ternyata sebelum manjat, kursi didorong dulu ke sudut ruangan sehingga tidak bergerak lagi, kemudian salah satu kaki bertumpu menginjak satu kaki kursi, pegangan erat ke sisi belakang kursi, dan berhasil.

“Ooooh…!” Ternyata begitu caranya. Saya turunkan dan kembalikan posisi kursi ke tengah ruangan, maka ia pun mengulang adegan dan kronologi keberhasilannya naik kursi.

Dengan begini mamaknya pun melihat dan belajar, bahwa tidak ada usaha yang sia-sia, yang penting terus berusaha. Anak kecil aja bisa..

#harike7
#Tantangan10hari
#Game Level4
#Gayabelajaranak
#KuliahBundsayIIP