Kebiasaan yang saya lakukan ketik melihat remah-remah biskuit/makanan yang diserakkan adalah segera menyapu lantai itu, karena jika tidak semut akan cepat sekali berdatangan.

Ternyata perilaku tersebut secara otomatis ditiru dan diterapkan oleh si kecil saat melihat sampah maupun remah-remah makanannya sendiri. Hal tersebut seolah sudah menjadi kebiasaannya pula sehari-hari.

Kebiasaan langsung menyapu lantai saat melihat sampah seolah sudah melekat dalam dirinya. Jadi, sore kemarin, setelah selesai memasak menu berbuka, saya mendengar rengekan kecil si manja usil, saya pun segera menghampirinya ke kamar. Si kecil bangun dan terhuyung-huyung keluar kamar dan memperhatikan situasi sekitarnya sambil mengucek mata, lalu tiba-tiba ia berlari ke dapur, anak yang tadinya loyo tiba-tiba segar. Saya perhatikan saja apa yang akan ia lakukan, ternyata ia kembali ke tengah sambil membawa sapu dan langsung nyapu lantai. Ya Allah ini anak ngigo apa gimana ya? Pikir saya. Eh rupanya dia melihat pecahan.biskuit d lantai yg memang belum saya sapu. Masyaallah, sayang…