Beberapa hari ini Afif suka memainkan daun jendela, membuka dan menutup berulang- ulang. Sebenarnya sudah lama ia asyik dengan jendela ini, tapi belakangan keahliannya bertambah dengan membuka dan menutup sesuka hati. Di rumah ini kami lebih sering menutup pintu sehingga afif jarang main di teras, bukan tanpa alasan, namun banyaknya nyamuk yang ganas membuat saya tidak tega melihat si kecil yang sebentar saja keluar rumah sudah bisa dapat 5 bentol. Nah dengan demikian, saya biasakan membawanya jalan-jalan ke taman hampir setiap sore. Sebelum keluar rumah, usahakan menggunakan pakaian lengan panjang, lengkap dengan aroma minyak telon yang semerbak. Apakah cara ini berlebihan? Saya rasa tidak, mengingat jika ada bentol di badannya, afif akan menggaruk-garuk sampai luka. Hmmmm..

Namun ada pula masanya setelah musim panas serangan nyamuk terasa berkurang dan saya pun dengan pede mengajaknya main ke taman atau keliling komplek dengan pakaian berlengan pendek.

Jadi, apa hubungannya dengan jendela tadi ya? Hehe.. gara-gara doi terkurung dalam rumah, ketika bosan ia main jendela dan melihat orang lewat. Nah, saya belum tau pasti si bocah dapat ilmh dari mana, jendela tempat nongkrong langganan kali ini beralih fungsi menjadi tempat membuang-buang mainan. Meskipun benda-benda itu masih tergeletak di teras rumah, tetap saja mainan yang warna-warni mengundang anak-anak lain yang kebetulan lewat. Karena sudah lelah bolak-balik mungut mainan yang dibuang berulang-ulang, kali ini saya biarkan. Eh benar, beberapa anak datang dengan riang mengambil mainan itu. Beruntung siang ini yang dibuang puzzle alfabet dari evamat, jadi kalaupun diambil orang, masih mudah didapat di pasaran.

Saya mengira bocil akan menangis melihat mainannya diambil orang, tapi ternyata dia hanya diam dan tidak lagi membuang-mainan. Eh ternyata saya salah. Sore harinya, melihat teman sebaya lewat depan rumah, bocil malah buru-buru membuang kembali mainannya.. oooh ternyata dia sengaja memancing temannya untuk datang. Mungkin juga si bocil ingin berbagi mainan.. hehehe..